Mahasiswa Unusa dalam generasi Aswaja An-Nahdliyah

 




NaraSumber : 

KH. Reza Ahmad Zahid - Pengasuh Ponpes Lirboyo, Kediri Wakil Ketua PWNU Jatim dan Rektor IAI Tribakti Kediri


PENGERTIAN AHLUS SUNNAH WAL

JAMA'AH


Jama'ah adalah sekelompok orang yang berkumpul dan bersatu diatas kebenaran yang berdasarkan al-Qur'an dan Hadits, dan mereka adalah para saliabat dan orang-orang yang setia mengikut mereka (tab‍i'in) walaupun jumlah mereka sedikit.


Ahlus Sunnah wal Jama'ah adalah Golongan yang berpegang teguh dengan Al-Qur'an dan sunnah scita pemahaman das penerapan para salabot dalam memahami dan mengamalkan klan Temusuk dalam golongan mereka pura salaba rosul, tabi'in, tals u talam. Maulana sunnah dan para pengkin mereka (dan semua lapisan umat sampaa han kiamat.



PENGERTIAN NAHDLATUL ULAMA'


•Nahdlatul Ulama adalah sebuah organisasi agama Islam yang mengikuti paham Ahlus Sunnah wal Jama'ah dan terbentuk pada tahun 16 Rojab 1311/31 Januan 1926 di Surabaya, yang lahir dari pesantren, pendirinya adalah KH. Hasyim Asy'ari beserta para kyai yang lainnya seperti KIT. Abdul Wahab Hasbullah, KH. Bisri Syansuri, KH. Ridwan Abdullah, KII Mas Alwa Abdul Aziz, dan lain sebagainya.


VISI MISI NAHDLATUL ULAMA


Visi: Menjadi penyedia informasi ke-NU an dan keislaman yang menyejukkan dan terpercaya


Misi

1. Menjadi pilihan pertama untk memperolch informasi ke-NU-an dan keislaman yang terpercaya 

2. Menghasilkan informas yang menyejukkan dan mendorong sikap keagamaan yang berkeadilan, moderat, dan menghargai kebersamaan 

3. Menghasilkan produk informasi yang berkualitas. 

4. Menjadi ruang nomik mengembangkan sikap profesionalitas yang ting diseasemangat berkhidmab untuk umat dan bangsa.


TRADISI NU DALAM MADZHAB

• Secara spesifik, NU merumuskan Aswaga selgu seluah mazhab yang dalam berakidali mengikuti salah satu dari dua ulama: Al-Asy'ari dan Al-Manıridi (Bukhara'); dalam ubudiyah mengikuti salah sam imamı empat (Hanafi, Maliki, Syafi'i du Hambali), dan dalam bidang tasawuf mengikuti salah sam dari dua mam Al-Junaidi aran Al- Ghazali.


#PKKMB2023 #PKKMBUNUSA2023 #GenerasiPERFECTUnusa #unusaofficial #kampusterbaik #UNUSA #MahasiswaUnusa #RahmatanLilAlamin



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resune Berita Kampus Unusa 17 Mahasiswa Unusa Terpilih Program PMM ke Luar Jawa

PROSES PELAYANAN ULC

Resume materi pkkmb prodi keperawatan s1