Holiday vibes : my version in the village pampang

Holiday vibes

Memperingati Kemerdekaan Indonesia ke 79 dengan lomba di desa Pangkemiri rt3 rw3 kecamatan Tulangan, kab. Sidoarjo provinsi Jawa Timur.



Kemerdekaan 

Kemerdekaan adalah suatu kondisi di mana suatu bangsa atau individu bebas dari penjajahan, penindasan, atau kekuasaan asing. Ini berarti memiliki hak untuk mengatur diri sendiri, menentukan nasib sendiri, dan hidup sesuai dengan nilai-nilai serta tujuan yang diyakini.

Secara sederhana, kemerdekaan adalah: Kebebasan, Otonomi, Kedaulatan: 

Kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus adalah hasil perjuangan panjang rakyat Indonesia melawan penjajahan. Kemerdekaan ini sangat berharga dan harus terus diperjuangkan agar tidak hilang. 

Dalam hal ini desa Pangkemiri RW 3 merayakan dengan mengadakan berbagai acara seperti: syukuran, jalan sehat, dan berbagai macam lomba lomba. 

Tasyakuran 
Pada tanggal 16 Agustus malam hari warga rt3 rw3 desa Pangkemiri mengadakan tasyakuran dalam hal mensyukuri dan berdoa atas diberikannya kemerdekaan kepada negara Indonesia kepada Allah SWT. Tasyakuran berlangsung kurang lebih 2 jam dari pukul 18.15 - 19.55 . Acara tasyakuran ini di berdoa 




Jalan sehat 
Tanggal 18 pada hari Minggu waktu pukul 7.00 tempat kumpul di posyandu dusun pampang rt3 kegiatan ini dimulai pada pukul 7.30 WIB. Jalan sehat ini lintasannya berjarak sekitar 4 km dimana itu mengelilingi-i dusun pampang rt3 rw3. Dipertengahan jalan acara ini ada tempat pengumpulan kupon undian dimana para peserta jalan sehat dapat mendapatkan hadiah bila kupon yang sama dengan yang di sebutkan dapat mendapatkan hadiah yang telah 


Lomba lomba 
Lomba ini dilakukan pada tanggal 20-24 Agustus, macam macam lombanya seperti 1) Volly cowo dan cewe, 2) Tepung karet, 3) Corong air, 4) Kepruk kendil, 5) Trenggiling, 6) Bola joget. Hari pertama dan kedua lomba pada tanggal 20 dan 21 ada lomba volly cowo dan cewe pada malam hari lomba dilanjutkan besoknya untuk final, lomba ini di wakilkan per Rt, dimana pada hari ketiga lomba pada tanggal 22 ada lomba tepung karet. Hari keempat lomba pada tanggal 23 ada lomba corong air, kepruk kendil, Hari kelima lomba pada tanggal 24 ada lomba trenggiling dan bola joget.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resune Berita Kampus Unusa 17 Mahasiswa Unusa Terpilih Program PMM ke Luar Jawa

PROSES PELAYANAN ULC

Resume materi pkkmb prodi keperawatan s1